Selasa, 11 Juni 2013

Senja di Pantai Lamaru

Mengisi liburan kenaikan kelas dengan mengunjungi obyek-obyek pariwisata memang sangat menyenangkan. Terlebih jika obyek wisata yang kita kunjungi memiliki pemandangan alam yang indah seperti daerah pegunungan atau pantai. Selain memiliki panorama yang indah, keduanya juga menjanjikan udara yang segar dan bersih untuk kita nikmati bersama seluruh anggota keluarga. Seperti Minggu sore, bersama teman-teman dan seluruh anggota keluarga saya menikmati keindahan Pantai Lamaru.
 Pantai Lamaru (Lamaru Beach) berlokasi di daerah Lamaru Balikpapan Timur tidak jauh dari pusat kota (lebih kurang 14 Km dari Bandara Sepinggan).  Pantai bertipe landai ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga karena memiliki garis pantai yang panjang. Pantai ini juga memiliki banyak pohon cemara di pinggirnya sehingga terasa teduh meski di siang hari. Selain itu,  Lamaru Beach juga dilengkapi dengan sarana water sport seperti banana boat, dan perahu kayuh. Pantai ini juga sangat  cocok untuk bermain layang-layang karena anginnya yang kencang.



Di bawah barisan pohon cemara yang teduh, berjejer pondok-pondok beratap rumbia milik penduduk setempat yang menjajakan aneka makanan dan minuman.  Salah satu yang menjadi primadona adalah kelapa muda dan jagung bakarnya yang manis. Selain makanan dan minuman, beberapa diantaranya juga menjajakan berbagai pernak pernik pakaian pantai, kaca mata, dan topi pantai. Bagi yang suka berenang, berenang sembari bermain ombak dan pasir juga sangat menyenangkan.


 Bagi yang tidak suka basah-basahan, anda juga bisa menyewa sepeda atau motor ATV yang ada di sana.  Bahkan yang terbaru terdapat mobil mini (saya kurang tahu namanya) yang bisa mengangkut sekitar 4 - 5 orang.  Dengan mobil mini ini kita bisa bisa berkeliling sepanjang pantai dengan seluruh anggota keluarga.


Bermain sembari menikmati keindahan pantai memang sangat mengasikkan. Sehingga tidak terasa waktu telah senja. Matahari sudah hilang dari cakrawala, dan sebagai gantinya rembulan sudah tersenyum di atas sana. Kami segera berkemas pulang. Meskipun capek, tapi ada senyum kepuasan dalam hati kami karena letih karena aktivitas telah terobati. Pikiran juga bisa kembali fresh untuk memulai aktivitas esok hari.


Anda tertarik dengan keindahan Lamaru Beach? Silahkan datang dan nikmati sendiri keindahannya!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More